Sabtu, 12 Desember 2015

ANALISIS LUWAK WHITE COFFEE



luwak white coffee
Bab I
Pendahuluan


1.1     Latar Belakang
Komunikasi adalah saranan untuk setiap individu ataupun kelompok dalam menyampaikan maksud ataupun tujuan yang di inginkan. Komunikasi adalah hal
yang penting dan selalu dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari, manusia sebagai makhluk sosial pasti selalu melakukan komunikasi. Bagi sebuah perusahaan, komunikasi sangat diperlukan untuk menginformasikan dan juga manwarkan suatu produk ataupun jasa kepada khalayak luas.


1.2     Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut:
a.       Bagaimana komunikasi berkembang dan menjadi saranana menginformasikan suatu produk?
b.      Media apa saja yang dapat berdampak sangat cepat terhadap khalayak umum?


1.3     Tujuan Penelitian
Supaya kita dapat mengetahui komunikasi apa saja yang biasa digunakan perusahaan dalam menwarkan suatu produknya dan apakah media atau sarana itu pas mengenai khalayak umum agar mereka tertarik dengan produk yang ditawarkan. Disamping itu, kita dapat menganalisis suatu iklan yang baik dan benar.


 BAB II
PEMBAHASAN


Sekarang ini banyak sekali perusahaan comercial atau perusahaan terkemuka yang menawarkan produk mereka lewat media komunikasi seperti iklan di televisi, iklan di radio, dan juga spanduk yang banyak kita temukan di jalan-jalan. Sehingga daya saing perusahaan comercil sangat ketat dan cara pemasaran yang dipergunakanpun beragam. Mulai dari iklan yang dibuat semenarik mungkin agar dapat mengait khalayak umum dan juga mengundang atau endorser artis-artis terkemuka.

 Kemampuannya setiap perusahaan dalam memasarkan sebuah produk sangat berpengaruh penting, cara yang dipergunakan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya adalah melalui iklan, karena menggunakan iklan adalah cara yang tepat dalam memasarkan produk-produk yang akan dilepas ke pasaran. Dengan semakin gencarnya sebuah perusahaan dalam memasarkan produknya melalui iklan maka besar kemungkinan pula produk itu akan semakin dikenal oleh khalayak luas.

Seperti halnya produk kopi ini, Luwak White Coffee merupakan produk baru dari Kopi Luwak produksi PT. Javaprima Abadi, dengan varian kopi terbaru 3 rasa yaitu Luwak White Coffee Caramel, Mocca Rose dan French Vanilla, Kopi Luwak memberikan kepuasan kepada penikmat kopi di Indonesia. Kopi Luwak itu sendiri yakni kopi putih yang beraroma nikmat dan aman di lambung atau jantung. Cocok sekali bagi penikmat kopi yang sangat menggilai kopi.

Luwak White Coffee yang beriklan di media televisi melalui iklan terbarunya dengan mengaet artis-artis terkemuka yaitu Adipati Dolken, Kimbely Ryder, dan Morgan Oey menginformasikan tentang produk Luwak White Coffee 3 rasa terbaru ini nikmat diminum panas atau dingin di berbagai suasana. Itu sendiri menjadi daya pikat khalayak luas atau konsumen agar tertarik dengan produk yang dipasarkan karena mereka mengaet sejumlah artis untuk meramaikan pemasaran produk itu sendiri.

Kemudian di akhir adegan scene iklan ini juga disebutkan tagline dari produk ini yaitu “Luwak White Coffee, kopi nikmat tidak bikin kembung “, dengan menggunakan tagline ini tentunya konsumen yang menyaksikan iklan ini mengetahui bahwa Luwak White Coffee adalah kopi yang sehat. Cocok untuk semua umur tidak mempunyai dampak negatif.



1.2 ANALISA



KELEBIHAN LUWAK WHITE COFFEE

     Kelebihan dari iklan Luwak White Coffe itu sendiri yaitu:
1.      Iklannya sangat menarik minat konsumen untuk mencoba produk tersebut karena mengundang beberapa artis terkemuka dan juga iklan yang diperlihatkan sangat berwarna.
2.      Banyak sekali varian rasa yang sekarang ini adalah 3 rasa Luwak White Coffee Caramel, Mocca Rose dan French Vanilla yang makin memanjakan para penikmat kopi di seluruh Indonesia.
3.      Harga yang sangat terjamin karena harga yang ditawarkan cukup murah itupula menjadi kelebihan dari Luwak White Coffee itu sendiri.


KEKURANGAN LUWAK WHITE COFFEE

    Kekurangan dari iklan Luwak White Coffee itu sendiri yaitu:
1.      Tidak baik bagi kesehatan jika terlalu sering mengkonsumsi kopi.
2.      Di iklan itu sendiri seperti mengklaim kalau merek mereka Luwak White Coffee ini putih asli sedangkan merek yang lain abal-abal.
3.      Tidak dianjurkan buat anak-anak karena tidak baik bagi pertumbuhan anak-anak.




 1.3 PENJELASAN


Media yang memang dapat berdampak sangat cepat bagi khalayak luas dan konsumen adalah media komunikasi di bidang per-televisian, dampak yang dibawa sangat cepat karena media itu sendiri membuat iklan yang menarik para konsumen dan juga banyak kata-kata yang membuat konsumen terhanyut akan iklan tersebut. Setiap manusia mempunyai indra penglihatan dan pendengaran.

Ngomong-ngomong soal media, apakah kalian tau iklan kopi? Iklan kopi sangat menjamur di Indonesia. Apa sih sebenarnya kopi itu sendiri? Apakah baik jika selalu di konsumsi terus menerus? Nah jawabannya adalah kopi itu adalah minuman yang diekstrasi dari pernyaraian biji kopi, yang berasal dari biji pohon kopi. Kopi merupakan salah satu komiditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Sekarang tau kan apa itu kopi, sebenarnya kopi itu sendiri tidak baik jika selalu di konsumsi terus menerus karena efek samping akan terasa nanti.

Kopi termasuk minuman yang digemari oleh pria maupun wanita. Minuman konon yang bisa mengurangi rasa kantuk ini sangat umum di masyarakat Indonesia. Sekarang ini varian rasanya semakin banyak jadi semakin banyak pula yang gemar akan kopi tersebut. Sekarang ini bahkan di mall dan warung atau tokopun menjual berbagai kopi dari merek dan rasa yang berbeda-beda bahkan di seluruh penjuru dunia.

Di dalam kopi tersebut terkandung kafein. Kafein itu sendiri adalah zat alkaloid yang di temukan pada berbagai jenis tanaman terutama tanaman  kopi, cola, teh dan lain sebagainya. Kafein berfungsi sebagai zat stimulan untuk sistem syaraf pusat, zat perangsang serta dapat menangkal katuk dan mengembalikan kewaspadaan. Tetapi efek sampingnya, kafein memiliki potensi menyebabkan penyimpangan kromoson yang bersifat mutagenik.



Manfaat Kopi

Dalam dunia kedokteran, kafein sering digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit. Kafein di dalam kopi bisa meningkatkan kinerja tubuh, kafein merangsang sistem saraf menyebabkan ia mengirim sinyal ke sel-sel lemak untuk memecah lemak tubuh. Tapi kafein juga meningkatkan epinefrin (adrenalin) dalam darah, yang merupakan hormon yang dirancang untuk membuat tubuh kita siap untuk aktivitas fisik yang intens. Kefein membuat sel-sel lemak memecah lemak tubuh, melepaskan mereka ke dalam darah sebagai asam lemak bebas dan membuat mereka tersedia sebagai bahan bakar. Karena itu, sangat masuk akal untuk minum secangkir kopi kental sekitar setengah jam sebelum anda berolahraga (gym).



Bahaya Kopi

Minum kopi sangat dipercaya sebagai obat kantuk paling mujarab, kopi sering menjadi teman begadang maupun kerja di kantor. Minuman yang mempunyai wangi yang khas ini juga dapat menimbulkan efek kecanduan, itu terbukti dengan banyaknya mereka yang sangat ketergantungan pada kopi bakan lebih mengutamakan minum kopi daripada makan. Namun, harus diketahui juga ternyata bahaya kopi juga bisa merugikan kesehatan apabila dikonsumsi  secara berlebihan dan terus menerus. Kafein juga dapat menyebabkan insomnia, mudah gugup, sakit kepala, dan merasa tegang.


Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh, oleh karena itu usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar